Selasa, 10 Juni 2014

Jangan Langsung Menilai Orang

Aku pernah cerita ya, kalau aku dijodohkan sama cowok pilihan mamah?? Kayaknya pernah deh.. hihi..
Aku dapat pelajaran baru dari kejadian itu :D


Allah ternyata berkehendak lain..
Hatiku dan hati norman tak bisa disatukan. (norman itu orang yg dipilihkan oleh mama untukku. kayak jamannya siti nurbaya yah, jodoh"an segala. haha)
Aku selalu uring-uringan setiap pulang ke rumah.
Betapa tak betahnya aku bekerja di sebelah norman.
Karena itu, minggu kemarin aku memindahkan tempat duduknya.
Aku tak peduli padanya lagi.
Dan aku tak ingin tau semua apapun tentangnya
Rambutnya warna apa, bajunya warna apa
Apa dia pakai cincin atau tidak
Baik atau tidak
Aku benar² tak peduli..

Aku sholat istikhoroh, berharap mendapat petunjuk dan bimbingan dari Allah
Aku berharap Allah membimbing hatiku untuk melakukan sesuatu, tapi ternyata, hatiku seperti diarahkan utk tak sedikitpun bisa menyukai norman
Ya Allah.. apa yang sebenarnya sedang terjadi? Tanyaku beberapa hari yang lalu.


Dan kemarin, tanggal 9 juni 2014, semua terjawab.
Aku sms norman, dan mengatakan, bahwa aku ingin mengakhiri status perjodohan org tua kita.
Dan dia membalas sms ku.
"Enya, da abi na ge tos aya nu gaduh.."

Ok, alhamdulillah...
Allah benar² membimbing hatiku utk melakukan hal yg benar
Andai aku sudah menyukai norman, aku yakin aku akan merasakan rasa sakit karena dibohongi..
Waktu itu, norman pernah bilang bahwa dia tak punya pacar.




Untuk mamaku tercinta :

Mah,, maaf selama beberapa hari ini, aku jarang senyum pada mamah.
Mamah terlalu meyakini baiknya norman,
tanpa pernah mama selidiki dulu seperti apa aslinya.
Jika mama bertanya pada mamanya norman, tak mungkinlah seorang ibu menjelekkan anaknya.
Pasti dia berkata, norman baik, ganteng, pemalu, dll yg membuat mama terpesona.
Tapi maaf mah,, sungguh bukan ketampanan yang aku cari
Aku mencari imam yang mampu membimbingku menuju keridhoan Allah SWT.
Aku mencari imam yang soleh, yang menyayangiku sepenuh hatinya.
Yang hatinya selalu terpaut pada Allah SWT.
Yang senantiasa mengingat Allah dan menjalankan semua perintah Allah.
Saat ini, aku sedang berusaha memperbaiki diriku.
Aku ingin menjadi seorang wanita sholihah..
Aku ingin menjadi perempuan yang layak bagi laki-laki yang soleh.

Aku akan menunggu pria itu.
Pria soleh yang Allah ciptakan untukku..
Mah,, tak perlu khawatirkan aku..
Aku masih berusia 19 tahun.
Jika sekarang aku belum menemukan pria yang tepat. Tak apa.. Sungguh..
Aku tak bersedih hanya karena teman di mess ku mulai pada menikah..
Kali ini,, aku justru merasa senang, Allah menjaga hatiku
Allah tak membiarkan hatiku mencintai pria yang mamah pilihkan..

Mah,, terima kasih.
Karena demi kebahagiaanku, mamah mencarikanku jodoh.
Tapi kini, sudahlah.. Tak perlu mamah jodohkan aku dengan siapapun..
Aku percaya pada Allah..
Aku percaya Allah telah menyiapkan seorang pria soleh untukku.
Seorang pria yang diberi amanat oleh Allah utk menjaga dan membimbingku..

Aku menyayangimu mah...
Selalu..


Alhamdulillah,, kini saat aku pulang ke rumah.
Tak kan ada lagi wajah sedih yang menemui mamah.
Tapi yang ada wajah cerah berseri, penuh senyuman manis untukmu.
Beban di pikiranku rasanya sudah terangkat..

Alhamdulillah..
Terima kasih ya Allah.. Kini aku tak perlu bersusah payah menyukai pria yang sedikitpun tak ku cintai itu..
Aku mencintai Engkau ya Allah..
Mencintai-Mu, tak pernah sedikitpun menimbulkan rasa sakit di hatiku
Justru membuatku tenang..

Mohon ijinkanlah aku, untuk mencintai seorang pria karena-Mu ya Allah..
Dan pertemukanlah hatiku, dengan hati pria yang senantiasa mengingat-Mu, dan mencintaiku karena-Mu ya Allah.. ^^
Aamiin


Mamake... I LOVE YOU..
sekarang aku menangis.
Bukan karena sedih.. tapi karena terharu..
Karena Allah menyayangiku, dan selalu menjagaku.
Alhamdulillah :)

Karena itu, Jangan Langsung Menilai Orang..
Jangan langsung men-judge bahwa si A baik, si B jahat,, tanpa kita tau dan tanpa kita mengenali terlebih dahulu dia seperti apa.

http://klikobatsakitmaag.wordpress.com/


Dari pengalaman ini,, aku mendapat pelajaran yang berharga.
Dan mungkin, mamaku juga sama
Mamaku melihat Norman dan jatuh cinta padanya di pandangan pertama
Dan langsung saja menjodohkanku dengannya. Tanpa tau dia seperti apa
Kepribadiannya seperti apa
Apa dia punya pacar atau tidak

Mungkin, pengalaman ini bisa dijadikan acuan juga untuk para ibu semuanya :D
Yang ingin menjodohkan anaknya.
Agar lebih berhati-hati lagi ^^

Untuk menjodohkan anak, sepertinya tidak cukup dengan bermodalkan testimoni dari orang tua si calon..
haha :D

Hari ini,, aku bahagia..
Terima kasih ya Allah..
Sungguh aku bersyukur, karena Engkau telah menjaga hatiku ^^



by : tyan

sponsored
obat tradisional gula darah tinggi
obat sakit maag

Jangan Langsung Menilai Orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar